Friday, December 14, 2012

Peresmian & tasyakuran kegiatan Working Activities Center KAHUTINDO.


  
Working aktivities center (WAC) Kahutindo terletak di jalan raya semarang – bandungan desa lemah abang Bergas kabupaten semarang. Pada hari minggu 9 desember 2012 sekaligus bertepatan dengan Hari anti korupsi sedunia melakukan tasyakuran pembukaan kegiatan organisasi kahutindo di jawa tengah.

Kahutindo mempunyai beberapa agenda pemberdayaan buruh lewat penggemblengan pendidikan hukum,mental dan pemberdayaan ekonomi secara mandiri,terukur dan profesional.WAC dengan bantuan donor dari BWI ( Building worker Internasional ) yang berpusat di australia dan GS facket swedia berkomitmen menjadikan infrastruktur nyata memacu aktivis perburuhan di jawa tengah di tengah gelombang tarik menarik perdagangan bebas dunia.




Isu upah murah sering kali di dengungkan oleh pemerintah pusat maupun daerah menjadikan bumerang berkepanjangan di masa mendatang.Buruh/pekerja dengan daya beli rendah tentu sulit untuk meningkatkan sumber daya diri dan keluarganya.Di sisi lain kapitalisasi industrial menekankan tuntutan sumber daya terstandarisasi, Peran pemerintah sebagai pelindung dan pengawasan di bidang ketenagakerjaan sering kali tumpul dalam penegakan hukum manakala ada tarik menarik kepentingan.

Jadi menjadi hukum wajib bagi para aktivis Kahutindo menjadi suluh bagi pekerja/buruh menjaga Hak dan Kewajiban dalam hubungan industrial bermartabat sehingga tujuan pendiri bangsa” keadilan sosial bagi seluruh indonesia “ terwujud secara nyata.

KAHUTINDO ... THE REAL UNION !    SELAMAT BERJUANG DAN TETAP SEMANGAT !  

                                                                                                       Indokom SP Kahutindo PT Rimba partikel Indonesia- Sujatmiko Himawan   

2 comments:

silakan sisipkan komentar anda untuk kemajuan blog ini.