Wednesday, February 6, 2013

Rakercab DPC kahutindo semarang 2013.


Minggu 27 januari 2013, DPC kahutindo semarang mengadakan rapat koordinasi seluruh karisidenan semarang,yang di adakan di kantor JAMSOSTEK jln. Pemuda semarang.pada sesi pertama sebagai nara sumber yang hadir adalah Bapak Gunawan kepala Dinaskertrans kota semarang dan Bapak Anis divisi marketing PT JAMSOSTEK semarang.


Bpk Gunawan dari Disnakertran menyampaikan permasalahan Upah Minimum Kabupaten /kota,memang dalam 5 tahun kebelakang Pertumbuhan UMK kota Semarang banyak keganjilan,secara rata rata kalah dengan kabupaten semarang. oleh karena itu keputusan Umk mengambil Pada bulan terakhir survay dewan pengupahan mendekati akhir tahun dan ini adalah angka paling mendekati realistis ( pengajuan Rp1.225.000.). walaupun dalam kenyataan nilai akhir yang keluar dari PLT walikota semarang 1.209.100.Efek besaran UMK 2013 di kota semarang ada 14 perusahaan yang melakukan penangguhan pembayaran UMK.
Bpk anis dari divisi marketing Jamsostek menerangkan mengenai PROGRAM JAMSOSTEK akan mengalami sedikit perubahan terutama pada jaminan perawatan kesehatan,pada tahun 2014 akan di alihkan ke PT askes dan ini juga untuk mendukung SJSN ( Sistim Jaminan Sosial Nasional ).berdasar dari PP 12 tahun 2012 ada kenaikan plafon jaminan untuk kacamata RP 300.000 dan Jaminan kelahiran anak sebesar Rp 700.000.
JAMSOTEK juga mengeluarkan pinjaman kepemilikan rumah sebesar RP25.juta dan renovasi Rumah sebesar 35 juta dengan bunga 6 %/ tahun flat, bekerja sama dengan bank yang di tunjuk.selain itu juga ada juga produk beasiswa untuk karyawan ber prestasi baik tingkat SD,SMP,SMA sampai kuliah dengan rata rata nilai 7,5.
persyaratan : cukup kepersertaan minimal 1 tahun dan perusahaan peserta tertib dalam pembayaran iuran Jamsostek.Dokumen yang di perlukan cukup mudah silakan hubungi Customer service Jamsostek pada jam kerja dan minta formulir kepesertaan dan permohonan bea siswa.
UNTUK INFO lebih lanjut hubungi ; Bapak Ahmari 081559504020
Pada sesi kedua di lanjutkan pelantikan BERIGADE (Barisan Kahutindo Terdepan ) KAHUTINDO,mempunyai visi dan misi : menjaga pengusaha & pemangku kebijakan baik dan beritikad baik sehingga hubungan industrial bermartabat terbangun secara nyata.Lebih dari 125 orang bergabung memeriahkan acara ini.

Kendal , 29 januari 2013.
Sujatmiko Himawan
Indokom SP kahutindo PT Rimba partikel Indonesia.

No comments:

Post a Comment

silakan sisipkan komentar anda untuk kemajuan blog ini.